nusakini.com--Striker Real Madrid, Cristiano Ronaldo mendapat dua penghargaan sekaligus sebagai pemain dan penyerang terbaik La Liga musim ini versi Media asal Spanyol, Marca Jumat (13/5. Menariknya, dalam daftar penghargaan yang dirilis Marca, tidak ada satupun nama-nama pemain Barcelona.

Marca mengklaim, lebih dari 1,2 juta orang dari berbagai negara telah melakukan voting via media sosial untuk pria asal Portugal itu. Padahal, torehan gol Ronaldo musim ini sejatinya masih kalah dari bomber Barcelona, Luis Suarez.

Tercatat, CR7 hanya mengoleksi 33 gol di ajang La Liga. Berbanding 37 milik El Pistolero. Sementara itu, Diego Simeone didapuk sebagai pelatih terbaik tahun ini. Pelatih Atletico Madrid itu mengalahkan nominator lainnya seperti Luis Enrique (Barcelona) dan Marcelino (Villarreal). 

Sebagai catatan, Los Blancos terancam gagal meraih trofi La Liga musim ini. Sebab, saat ini El Real berada di urutan kedua klasemen sementara dengan 87 poin dari 37 laga. Mereka terpaut satu poin dari Barcelona yang kukuh bercokol di puncak. (b/ab)

Berikut daftar peraih pengharggan Marca tahun ini:

1. Pemain terbaik - Cristiano Ronaldo (Real Madrid)

2. Penyerang terbaik - Cristiano Ronaldo (Real Madrid)

3. Gol Terbaik di La Liga - James Rodriguez (Real Madrid)

4. Pendatang baru terbaik - Cedric Bakambu (Villarreal)

5. Suporter terbaik - Real Madrid

6. Pelatih terbaik - Diego Simeone (Atletico Madrid)

7. Penjaga gawang terbaik - Keylor Navas (Real Madrid)

8. Pemain tengah terbaik - Luka Modric (Real Madrid)

9. Pemain bertahan terbaik - Marcelo (Real Madrid)